Tips Fashion Cowok untuk Kamu yang Ingin Terlihat

Stylish dan Menarik di Kampus

April 24th 2018

 

 

 

 

Pergi ke kampus bukan berarti identik dengan tampil rebel dan berantakkan. Pakai batik kedodoran, sepatu yang terakhir dicuci tahun kemarin, celana jeans yang bolong-bolong, atau jaket organisasi yang terlalu lama di gantungan tanpa kesentuh detergen, adalah beberapa contoh yang ‘enggak banget’. Padahal cowok itu nggak perlu pakai trik macem-macem yang serba rempong kok. Cukup paling nggak memenuhi 3 syarat ini: bersih, rapi, wangi. Jika kamu sudah memenuhi ketiganya, niscaya mahasiswi-mahasiswi di kampus kamu bakal nengok dua kali kok.

 

1. Kemeja kotak-kotak nggak pernah gagal membuatmu tampil edgy dan terkesan terpelajar.

 

Kemeja kotak-kotak atau tartan shirt adalah item wajib yang harus ada di lemari kamu. Pasti kamu punya minimal satu kemeja kotak-kotak yang kerap jadi andalan kamu ngampus. Memang benar, model kemeja kotak-kotak nggak pernah gagal dipakai di jenis tubuh manapun, baik kurus maupun gemuk. Kamu bisa memadukannya dengan t-shirt casual di dalamnya. Wanita mana sih, yang nggak lemah dengan pria berkemeja kotak-kotak dengan kancing atas sedikit dibuka dan memperlihatkan t-shirt di dalamnya? Ohya, semakin combo jika bagian lengan digulung sesiku. Mau coba?

 

2. Mau terkesan bersih dan sehat, kenapa tidak kamu kombinasikan saja kemeja putih polos dengan celana jeans biru?

 

Mahasiswa mana sih yang nggak punya simpenan kemeja putih? Pas ospek atau pas KKN pasti diwajibkan memakainya kan? Nah, saatnya keluarkan lagi simpanan kemeja kamu itu dan padukan dengan celana jeans warna biru. Hasilnya? Kesan rapi dan bersih bisa langsung kerasa. Kalau khawatir kemeja putihmu akan kotor, tinggal dipakaikan jaket kampus. Beres sudah.

 

3. Tidak perlu memiliki banyak sabuk. Cukup miliki satu atau dua yang berkualitas bagus untuk menunjang penampilan kamu.

 

Kesempurnaan penampilan bisa kamu dapet dengan mengenakan sabuk yang oke. Miliki sabuk andalan bertema basic (nggak perlu sampai yang gambar tengkorak atau helo kiti kok) dengan warna dasar (hitam, cokelat, abu-abu) supaya outfit yang kamu pakai semakin terlihat bagus.

 

4. Sepatu yang bersih dan nyaman tentu lebih membuat kamu tambah percaya diri dan semangat belajar. Sneakers dan loafer bisa jadi referensimu lho.

 

Sepatu sneakers memang tiada duanya. Tetapi ada baiknya juga kamu investasi sepatu yang agak-agak resmi untuk keperluan khusus. Misal untuk magang, untuk pendadaran (semoga cepet kelar itu skripsinya), dan untuk kegiatan-kegiatan formal lain. Pada dasarnya punya dua pasang sepatu saja cukup kok, sepasang untuk kegiatan yang santai, sepasang lagi untuk acara semi formal. Percaya deh, sepatu-sepatu ini nantinya akan berguna juga ketika kamu mulai masuk ke dunia kerja.

 

5. Demi alasan kekompakan, semua mahasiswa pasti punya jaket angkatan atau jaket kelas. Kenapa nggak gunakan itu untuk melengkapi penampilan sambil menenteng kebanggaan terhadap almamater?

 

Iya, jaketmu yang kamu bikin bareng temen-temen kamu itu bisa kamu pakai untuk style up you appearance. Cobalah memesan jaket yang berukuran sedikit di bawahmu. Jadi misalnya kamu biasa memakai jaket ukuran L, cobalah untuk memesan ukuran M. Kenapa? Karena biasanya para produsen konveksi itu membuat jaket yang berukuran lebih besar dari ukuran sebenarnya. Coba kamu inget-inget lagi, lebih sering mana, mendapat baju kebesaran atau kekecilan? Nah kan. Tahukah kamu, memakai jaket yang slim fit jauh terlihat lebih oke dibanding jaket yang kedodoran.

 

 

Siap tampil stylish?

 

 

Sumber: hipwee.com