Tips and Trick Dalam Mencuci & Merawat Denim Kesayanganmu

April  25 th 2019

 

 

 

Cuci bila diperlukan (deterjen adalah kunci!).

 

Denim tidak perlu dicuci sesering bahan pakaian lainnya. So, hindari mencuci pakaian denim kebangsaanmu setiap sehabis pemakaian. Apakah kamu tahu bahwa partikel pewarna denim akan memudar di setiap pemakaian dan di dalam proses pencucian?

 

 

Dengan menghindari sering mencuci, kamu akan membantu si denim terlihat seperti baru. Langkah yang tepat dalam pencucian denim adalah dengan cara dicuci dengan air dingin dan. jauhkan dari bleach (!!). Pakailah deterjen yang mengandung toner khusus saat mencuci untuk mengunci warna sehingga pakaianmu tampak seperti baru.

 

Perhatikan mode pencucian mesin cuci

 

Mungkin kamu tidak menyadarinya, tetapi pakaian denim milk mu akan berterima kasih setiap kali kamu mencucinya dengan mode delicate di mesin cuci. Mode ini akan menjauhkan mereka dari penyusutan serta kerutan. Karena bahan denim akan berat di saat basah, pisahkan pencucian dengan pakaian berbahan lain. Dan, jangan melewatkan  membaca instruksi pencucian di label denim ya  👀.

 

 

Keringkan secara alami

 

Tentunya kamu tidak ingin mendapati pakaianmu berjamur dan pudar, bukan? Oleh karena itu,  balik bagian dalam denim saat dijemur sehingga bagian luar tidak terpapar sinar matahari langsung. Jeans memang akan terasa lebih sempit saat setelah dicuci, tetapi, bahan ini akan terasa lebih lembut dibandingan dengan saat pemakaian pertama setelah dicuci.

 

 

Setrika, setrika, setrika.

 

Karena denim berbahan tebal, penyetrikaan tidak selalu diperlukan. Tetapi, jika kamu mendapati adanya kerutan, kamu bisa membalikkan pakaian tersebut dan meletakkan handuk di atas pakaianmu lalu menyetrika handuk tersebut. Langkah ini dapat melindungi kontak langsung dengan hawa panas – sekaligus menjaga denim kesayanganmu dari kerusakan.

 

 

 

 

Sumber: Elle magazine & All4women