Kombinasi Warna Baju yang Nggak Banyak Terpikirkan Orang. Berani Pakai = Berani Beda

May 22th 2018

 

 

 

Banyak orang yang belum bisa memadu padankan warna busana dengan hasil yang enak dilihat mata. Warna apa pun, ujung-ujungnya bakal dipasangkan dengan hitam karena dianggap paling mudah, netral, dan kelihatan cocok-cocok saja. Ada beragam cara untuk memadu padankan warna mulai dari menggunakan rumus hingga melakukan teknik ekstrim dengan tabrak warna.

 

Coba dulu praktikkan, yakin deh banyak yang bilang: “Kamu niru di mana?”

 

1. Kombinasi warna putih dengan cokelat atau gravel cocok untuk tampilan kasual yang santai tapi catchy

Warna netral satu ini memang paling pas dipadukan dengan warna apa saja. Jika ingin terlihat mencolok, kamu bisa padukan outfit putihmu dengan warna biru, merah, maupun kuning mustard. Untuk tampilan yang lebih kasual, terapkan kombinasi warna putih dengan cokelat atau warna gravel. Nah, buat tampilan formal, kamu bisa gunakan warna-warna krem atau susu yang lembut untuk dipadukan dengan putih.

 

2. Buatmu yang orangnya PD-an, pasangkan outfit merah dengan paduan warna hitam dan putih yang membentuk motif

Jika kamu ingin mengenakan warna merah, maka kamu harus siap menjadi pusat perhatian. Kombinasi warna merah dan hitam sudah sangat klasik, dan terkesan kaku. Cobalah untuk memilih pakaian yang menunjukkan dominasi warna. Misalnya saja, pasangkan gaun hitam putih dengan celama ketat warna hitam dan mantel atau outer merah.

 

3. Biru sebagai warna yang classy, akan makin keluar warnanya kalau dipadukan dengan warna semu-semu kuning

Dalam palet warna, biru termasuk warna paling aristokratis. Biru akan sangat baik jika dipadukan dengan warna putih atau krem. Tapi kalau kamu pengen paduan yang nggak biasa, pilih warna cokelat, merah dan kuning untuk disandingkan dengan si biru.

 

4. Abu-abu akan tercampur baik dengan warna hijau mulai dari hijau mint hingga olive

Abu-abu bukanlah warna yang membosankan. Ini adalah warna dasar yang sangat ideal, tapi juga jangan memakai abu-abu dari kepala sampai kaki. Akan lebih baik jika kamu memadukannya dengan warna hijau. Karena abu-abu akan tercampur baik dengan hijau, mulai dari warna mint hingga warna zaitun.

 

5. Warna merah marun atau merah anggur juga cocok banget kalau dipadukan dengan abu-abu

Warna merah yang kehitaman ini akan sangat pas jika disandingkan dengan warna lain yang warnanya lebih soft dan nggak begitu pekat. Kamu bisa memasangkannya dengan trio klasik: hitam, putih, dan abu-abu. Atau kamu bisa menggabungkan merah marun dengan warna beige, putih tulang atau warna kopi.

 

6. Jangan ragu untuk menggabungkan dua warna denim yang berbeda, asal tone warnanya tetap sama ya!

Kombinasi warna denim yang berbeda sangat disukai akhir-akhir ini dan begitu populer. Jangan ragu untuk menggabungkan warna-warna denim. Aturannya, tone-nya tetap sama dan gunakan warna gelap dan terang. Misalnya saja, gunakan kemeja warna ringan dengan celana jeans warna biru gelap.

 

Dengan paduan 6 warna di atas, harimu akan semakin menyenangkan. Baju dengan model yang sesuai dan warna yang sempurna, akan menambah daya tarik dan kecantikanmu, plus nggak akan bikin orang lain bosan memandangmu.

 

 

(sumber: hipwee.com)